Minggu, 04 Maret 2012

MAKRAB INTP 2012 “Saat Itu...”

Bogor – Pada tanggal 18-19 Februari 2012 telah dilaksanakan malam keakraban warga Departemen Ilmu Nutrisi dan Tekonologi Pakan, Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor. Malam tersebut dijadikan ajang kumpul bagi teman-teman semua angkatan departemen yang dipimpin oleh Dr. Ir. Idat Galih Permana, M.Sc. Menurut Muhammad Ihsan A., makrad ini didesain untuk keakraban warga  nutrisi, terutama angkatan 48. Acara yang berlangsung di salah satu villa di daerah puncak tersebut dihadiri oleh semua angkatan, alumni, dan para dosen.
Angkatan 44 merupakan salah satu angkatan di Departemen INTP yang sudah sekitar 60% sudah lulus. Menurut koordinator angkatan, Wahyu R. Umarullah, sambil tertawa mengatakan bahwa angkatan 44 sebagai angkatan akhir, tetapi tidak untuk semangatnya. Acara tersebut dimanfaatkan untuk kumpul angkatan karena jatah kuliah yang  tidak ada sehingga rasa kangen pun ada.
Yang menarik dalam acara tersebut adalah pembantaian orang yang ulang tahun yang namanya berinisial “DD”. Sungguh terkejut mendengarnya ketika disuruh maju kedepan para peserta dengan iringan lagu ulang tahun. Pikiran hanya satu yaitu ingin menghibur dengan mereka semua, tetapi keterbatasan ruangan sehingga tidak maksimal. Pembantaian kedua terjadi waktu saat-saat mau pulang ke Darmaga, ketika sudah selesai sarapan pagi orang itu berlari ke kamar, dengan niatan bahwa pintu dan jendela dikunci, tetapi Tuhan berkehendak lain, jendela itu dihalangi oleh seorang pembantai berinisial WRU dan semua orang masuk melewati jendela. Orang lemah itu tidak berdaya, dia hanya berharap bahwa pembantaian itu tidak lah lama dan keras. Orang itu diangkat oleh semua orang, diseret dengan kejam, kemudian dia disiram sama air sisa-sisa makanan, minuman, tanah, dan barang jorok lainnya. Orang-orang pembantai itu berlari dengan kencang untuk menghindari orang lemah itu, ada yang terpelesek, ada juga lolos dengan selamat. Sungguh kejam, badan berbau sampah, muka bedakan lumpur.
Inilah makrad tahun ini, banyak sekali waktu untuk bersama untuk kita di waktu singkat itu.

0 komentar:

Posting Komentar