Senin, 16 Januari 2012

RUA HIMASITER, Awal Pembaharuan HIMPRO Kita

Bogor -  RUA yang biasanya disebut rapat umum anggota HIMASITER telah dilaksanakan di ruang seminar departemen Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan pada 15 Januari 2012. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan tahunan setiap lembaga kemahasiswaan di Institut Pertanian Bogor yang bertujuan untuk mengevaluasi setahun ke belakang dan merencanakan kepengurusan tahun depan.
Kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa semua angkatan aktif ini adalah rangkaian beberapa acara pelaporan, penilaian, pembahasan GBHK (Garis Besar Haluan Kerja), pembubaran, dan penetapan pengurus baru. Semua acara tersebut dirangkaian dengan tujuan untuk memajukan HIMASITER kedepannya.
kalian pengen HIMASITER lebih baik kedepannya?, ayo diawali dengan RUA ini”, papar Wahyu (Koordonator BP HIMPRO 2011) dengan keras memukau.
Kegiatan ini memiliki perbedaan dibandingkan RUA tahun sebelumnya. Pada RUA tahun 2012 ini telah membahas GBHK dan tata kerja badan pengawas serta pengurus. Hal ini diharapkan kepengurusan tahun depan mempunyai arahan dan pedoman untuk menjalankan program kerjanya sehingga dapat mengoptimalkan fungsinya sebagai lembaga mahasiswa.
Dalam mengoptimalkan kinerja kepengurusan tahun depan, HIMASITER telah memiliki badan pengawas HIMASITER yang tahun sebelumnya masih belum mempunyai pedoman dan arahan.  Dalam RUA ini, pedoman dan arahan tersebut telah diresmikan oleh semua anggota HIMASITER.
HIMASITER tahun 2012 ini merupakan titik cerah perubahan semua program kerja, betapa tidak? HIMASITER telah memiliki semua pedoman dan arahan yang mempermudah kinerja anggota”, tutur Dendy, salah satu anggota HIMASITER.
Harapan HIMASITER lebih baik dimasa yang datang, telah menjadi impian semua anggota HIMPRO anak nutrisi tersebut. Tidak hanya mahasiswa, para dosen INTP juga mengharapkan kemajuan untuk mahasiswa dan peternak. Hal ini di sampaikan oleh Dr. Anuraga Jayanegara S.Pt., M.Sc. sebagai Koordinator kemahasiswaan departemen INTP yang menghadiri RUA HIMASITER. Dosen muda INTP tersebut mengatakan “di Eropa, kegiatan mahasiswa terdiri atas 3 macam, yaitu : first party, mid party, dan end party. Acara tersebut sangat kurang bermanfaat dan dicontoh. Di Indonesia, HIMASITER mempunyai acara yang sangat lebih bermanfaat dibandingkan di Eropa”.
Selain acara diatas, terdapat acara pembubaran dan pengangkatan kepengurusan secara resmi. Pengangkatan kepengurusan ini diresmikan dengan pentandatanganan ketua tahun sebelumnya Ismail dan ketua 2012 yaitu Fichar Muzakki yang disaksikan oleh semua peserta sidang. Acara selanjutnya adalah pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin oleh koordonator Badan Pengawas HIMASITER yang baru, yaitu Ismail. Pengambilan sumpah jabatan ini merupakan awal janji pengurus kepada Tuhan dan semua anggota sehingga dapat menjalankan program-programnya dengan amanah dan bertanggungjawab.[DD]

0 komentar:

Posting Komentar