Senin, 05 Desember 2011

Pesta rakyat Jember 2011

Revolusi baru itu telah hadir dalam hari ini – 03-04 Desember 2011. Hal itu terbukti dengan kemeriahan dalam acara PESTA RAKYAT  kita- Makrab IMJB 2011 yang diadakan di Gunung Bunder. Seperti budaya sebelumnya, acara ini diadakan setiap tahun dengan konsep yang berbeda. Mengapa tidak, dari segi kemeriahan, kekeluargaan, dan kehadiran sangat meningkat dari tahun sebelumnya. # villa pun naik sedikit dibandingkan villa tahun kemaren, apakah lokasi tahun depan akan naik lagi sampai mentok bukit Cigamea, ayo ditunggu tahun depan...hehehe
Acara yang sudah dipersiapkan ini semua dilaksanakan oleh angkatan 48 (Selamat yahhh) yang merupakan angkatan terbaru IPB tahun ini. Terima kasih semua....terutama orang telah berkontribusi dalam acara ini. Jujur, acara ini sangat mengesankan bagi peserta semua.
Acara ini dihadiri oleh 40-an orang dengan identitas resmi berasal dari Jember. Meningkat dibandingkan tahun kemaren. Diwakili oleh semua angkatan yang masih aktif di IPB. Rame pokoknya....nyesel gak datang. Hal itu sangat penting karena posisi IMJB sekarang masih didalam ujung tangan kita. Keakraban tersebut perlu kita sadari bahwa kita hidup jauh dengan orang tua atau saudara, maka persahabatan di IMJB ini diharapkan dapat menampung (minimal) budaya tahun ke tahun biar organisasi kecil ini masih tetap berjalan.
Kegiatan didalam Makrab tidak berbeda dengan kegiatan Makrab di OMDA lainnya, akan tetapi yang membuat berbeda, salahsatunya kotak pesan yang terdapat di tembok ruang tamu. Menurut saya, konsepnya sederhana tetapi banyak hal yang didapat dari konsepan tersebut. Ketika seseorang tersebut menulis pesan kepada seseorang, maka seseorang tersebut masih peduli sama orang diberi pesan tersebut dan orang diberi pesan tersebut mendapatkan bahan lainnya yang dipandang dari seseorang pengirim pesan.



Selain itu, dari sekian banyak ketertawaan makrab, masih terdapat banyak persoalan yang dihadapi oleh perindividu. Menurut saya, hal yang konyol apabila perseorang tersebut masih memikirkan permasalahan tersebut, tanpa adanya pemikiran kritis tentang solusinya karena kita itu mahasiswa. Hal tersebut yang menjadi penghalang kreatifitas individu terbatasi di IMJB ini. Kita ini mahasiswa bung, apapun yang dilakukan itu adalah proses, maka dari itu ayo kita mendesain proses hidup kita lebih bermakna.
Oiya, makrab ini juga didesain untuk pemilihan ketua lho. Dengan beberapa tahap, syarat, dan sistem akhirnya terpilih juga ketua baru untuk setahun kedepan, yaitu : Arizal, anak jember dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (kalo ga salah). Semoga IMJB kedepan bisa semakin dewasa dalam menjalankan sistemnya.

4 komentar:

Ketua baru IMJB jurusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam mayor GFM

udah aku ganti dik....thank koreksi nya...

hmm...kok ga kepikiran gawe makrab IKALUM yo den --> kotak2an surat iku. kan aku iso ngetrek2 awakmu den :p

hehehehehe...parahhhh,,,kabeh di entrek2...terutama mbah e sing tuek dewe (dul katrok)

Posting Komentar